Jumat, 15 April 2011

Knowledge Shared Forum (KSF) Pembangkit Kecemerlangan LAN

Veteran : Organisasi yang mampu bertahan terhadap derasnya arus perubahan adalah organisasi yang mampu belajar. Di era sarwa global dewasa ini, kemampuan belajar menjadi semakin penting dan bahkan lebih dari itu… harus dikembangkan! Konsepsi belajar tidak lagi mengendap pada pentingnya kemampuan belajar individu atau tim, tetapi sudah menduduki singgasana organisasi dan bahkan antar-organisasi.

Kondisi demikian belum menjadi kerisauan kita semua. Kita telah mencoba melupakan bahwa setiap individu atau anggota keluarga besar LAN (LANation)harus memiliki dan menunjukkan distinctive and powerful capacity. Hal ini harus menjadi catatan fundamental, karena di pundak Lembaga Administrasi Negara terpikul tugas mulia dan sekaligus beban berat untuk“...mempercepat proses perubahan djiwa pegawai negeri kita... jang mempunyai entrepreneurship dan leadership, dan berdjiwa sebagai managers of the state atau public managers...” (Prajudi Atmosudirdjo, 5 Mei 1958)

Mengingat hal tersebut, maka kehadiran Knowledge Shared Forum (KSF) dirasakan sangat penting dan perlu. KSF digagas dan diwujudkan untuk membangun budaya berbagi pengetahuan di antara sesama anggota keluarga besar LAN (LANation). Dari KSF ini diharapkan tumbuh budaya pembelajaran organisasi dan terbangun kapasitas keunggulan organisasi. Ini semua akan mengarah pada muara kecemerlangan kinerja tugas dan fungsi LAN. KSF akan menjadi titik balik kebangkitan LAN seiring dengan komitmen reformasi birokrasi yang kini tengah dicanangkan. (Haris Faozan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar