Jumat, 15 April 2011

INDONESIAN PUBLIC ADMINISTRATION REVIEW (IPAR): Jurnal “Public Administration” Elektronik (online) Pertama & Satu-satunya di Indonesia

Indonesian Public Administration Review (IPAR) elektronik digagas oleh LANation (LAN Generaton) untuk mempublikasikan secara lebih meluas hasil karya para pakar, praktisi dan pemerhati “Indonesian Public Administration”.  IPAR electronic merupakan jurnal online bidang Public Administration pertama dan satu-satunya di Indonesia. Hal ini disimpulkan berdasarkan informasi dari LIPI yang menyatakan belum ada Jurnal Online  dalam bidang Public Administration.
Kami bertekad untuk segera menerbitkan Edisi Perdana  pada bulan April  dan akan segera disusul dengan edisi berikutnya bulan Juli, Oktober dan Januri.
Kontributor IPAR Edisi Perdana adalah Haris Faozan, Suripto, Tri Widodo W. Utomo, Widhi Novianto, Budiarjo, Suwatin, Agustinus Sulistyo, dan  Suryanto.
Edisi perdana memuat artikel sebagai berikut: (1) Developing Local Government Performance by Optimizing Organizational Learning: A Challenge in Current Era  of Decentralization (2) Efficiency And Effectiveness Districts/Municipalities Improving The Welfare Of The Community In Central Java Province  (3) Independent Bodies: Breakthrough in Improving Public Role in Local, Central and State Government in Indonesia (4) Organizational Culture Change in the Decentralization Practice in Indonesia : Case Study of Boyolali Local Government (5) Membangun Sinergitas Dan Kolaborasi Antara Pemerintah, Swasta Dan Masyarakat Dalam Pengembangan Ekonomi Local Dan Pelayanan Publik (6) Reformasi Birokrasi Vs Remunerasi (7) Mencari Keseimbangan Desentralisasi dan Dekonsentrasi : Kasus China dan Refleksi untuk Indonesia  (8)  Urgensi Pembenahan Manajemen PNS Daerah Di Era Otonomi Daerah
IPAR mendapatkan tanggapan positif dari pakar dan praktisi Administrasi Negara di Indonesia.  Hal ini kami dapatkan dari berbagai respon dan pertanyaan yang masuk dalam email kami.
Terima kasih kepada para contributor yang telah mempercayakan IPAR sebagai kendaraan untuk mempublikasi ke seluruh dunia. Kami juga masih menunggu kontribusi KTI dari Bapak & Ibu untuk edisi berikutnya ke sekred_ipar@yahoo.co.id (Redaksi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar